Senin, 08 Maret 2010

Tempat Wisata di Balikpapan Masih Perlu Inovasi

Balikpapan - Ada pemandangan unik di pantai Manggar, Minggu (7/3). Di pantai berpasir putih ini terlihat sekelompok orang sedang mengembangkan parasut dan akhirnya ditarik oleh sebuah mobil. Parasut tersebut melayang ke udara dan yang menaikinya adalah seorang wanita, ini merupakan daya tarik Pantai Segara Sari Manggar, kemarin, warga yang berkunjung di pantai ini pun terhibur dengan pemandangan tersebut.

Bukan hanya orang lokal, dari luar negeri juga aberkunjung ke pantai tersebut dan mereka bersama-sama dengan masyarakt lokal berenang di pantai ini. Cuaca sore kemarin pun bersahabat, namun sayang ombak di pantai Segara Sari Manggar mulai membesar sehingga masyarakat yang tadinya akan berenang mengurungkan niatnya untuk berenang di pantai tersebut.

“Saya setiap akhir pekan selalu berkunjung ke tempat wisata yang ada di Balikpapan, namun sayang ya, Balikpapan kotanya bagus, tetapi tempat wisatanya masih kurang,” terang salahsatu pengunjung Ida kepada Post Metro, kemarin.

Dirinya berharap agar tempat wisata yang ada di Balikpapan diperbanyak lagi terutama tempat wisata yang ada di tengah kota, seperti pantai monumen perjuangan dan pantai belakang Banua Patra agar ada pengelolaan yang baik untuk tempat wisata di pantai ini. “Ada satu pantai yang bagus, yang ada di Hotel Dusit In tapi pantainya jarang dikunjungi masyarakat Balikpapan, di situ pantainya indah,” ucapnya.

Balikpapan merupakan kota jasa, perdagangan dan pariwisata untuk itu banyak hotel yang ada di kota ini bermunculan, namun yang masih kurang adalah tempat wisata yang ada di kota ini.

Banyak potensi yang ada di Kota Balikpapan yang bisa dijadikan tempat wisata, untuk itu masyarakat berharap ada inovasi dari pemerintah untuk menyediakan tempat wisata yang bisa menjadikan daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Balikpapan.(mm-2)

Sumber: http://www.metrobalikpapan.co.id