Minggu, 28 November 2010

Kain Tenun Mekongga Tampil di Malaysia

KOLAKA, SULTRA, --Kain tenun tradisional Mekongga asal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara akan ditampilkan pada Sulawesi Expo 2010 di Serdang Malaysia, 26-29 Desember 2010.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kolaka, Asmani Arif di Kolaka, Senin, mengatakan, selain menampilkan kain tenun khas adat Mekongga juga akan ditampilkan berbagai kerajinan tangan buatan warga kolaka.

"Kami juga akan penampilkan berbagai kerajinan serta potensi alam dan pertanian Kolaka pada acara Sulawesi expo tersebut karena dari 11 Kabupaten se-sultra yang ikut hanya Kolaka yang diberikan stand khusus, "katanya.

Pameran yang berlangsung empat hari itu, menurut Asmani Arif selain menampilkan potensi daerah, juga akan ada pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia.

Selain agenda pameran tersebut, juga berlangsung jamuan makan malam bersama dengan PM Malaysia Najib Tun Abdul Razak, ungkapnya.

Di samping itu, kata Asmani Arif, juga akan digelar pertemuan Investor Agribisnis Malaysia yang akan di hadiri peserta dari 30 negara yang ditandai penandatanganan MoU se-Sulawesi dengan Investor Malaysia.

Sumber : http://oase.kompas.com