Sabtu, 27 November 2010

Pawai Budaya Festival Laskar Pelangi, Akses Jalan Ditutup

MANGGAR, — Pawai budaya dari rangkaian Festival Laskar Pelangi (FLP) 2010 di Desa Lenggang Kecamatan Gantung, akan berlangsung, Sabtu (27/11) besok sekitar pukul 14.00 WIB, yang diikuti sejumlah pelajar dari berbagai sekolah di Kecamatan Gantung.

Pawai akan dimulai dari halaman eks Wisma Ria II (MPB), melewati Jalan Dewi Sartika, Jalan Laskar Pelangi, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan H Thamrin (Pasar Gantung), Jalan Melati dan finish di Pasar Rakyat Laskar Pelangi.

Saat berlangsung pelaksanaan pawai budaya, akses jalan yang dilewati peserta pawai ditutup sementara. Sampai para peserta pawai menempuh garis finish. Sejumlah petugas dari kepolisian, LLAJR dan Satpol PP akan ditempatkan di beberapa titik ruas jalan untuk mengatur arus lalulintas.

“Jadi untuk akses jalan kita tutup sementara pada saat pawai budaya berlangsung. Untuk Jalan Jenderal Sudirman yang menghubungkan Gantung dengan Dendang, baru akan ditutup ketika peserta pawai mulai masuki persimpangan Jalan Jenderal Sudirman, dari arah Jalan Laskar Pelangi,” ungkap Direktur FLP 2010 Fachrur Rizal.

Ia mengatakan pada saat peserta pawai memasuki Jalan Jenderal Sudirman, Jalan H Thamrin akses jalam masuk ke Pasar Gantung dari arah Manggar juga ditutup. Untuk itu ia berharap bagi para pengunjung supaya datang lebih awal. Apalagi sejak Sabtu pagi rangkaian acara sudah dimulai, seperti peresmian sekolah Laskar Pelangi oleh Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faisal Zaini, penaburan benih ikan, penanaman pohon, mengunjungi rumah puisi Andrea Hirata. (bev)

Sumber : http://www.bangkapos.com