Minggu, 01 November 2009

Festival Arjuno di Pasuruan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, kembali akan menggelar Festival Arjuno mulai 30 Oktober hingga 1 November 2009. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pasuruan Taufik Machfudz menyebutkan, Festival Arjuno akan dimulai dengan Pameran Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan di lapangan SMAN Pandaan, Jumat (30/10) pagi.

Di lokasi yang sama juga digelar kegiatan belajar membatik yang bisa diikuti siapa saja dengan dipandu oleh pembatik dari Dinar Agung Bangil.

Ia menjelaskan, Festival Arjuno secara resmi akan dibuka Bupati Pasuruan Dade Angga, pada Jumat (30/10) siang di lapangan SMAN Pandaan, dilanjutkan Travel Agent Gathering yang diikuti para agen travel di Taman Chandra Wailwatikta Pandaan.

Pada hari berikutnya, Sabtu (31/10) selain kegiatan pameran dan belajar membatik masih terus berlanjut, kegiatan Travel Agent Gathering dilanjutkan ke lokasi wisata.

Kegiatan yang diperkirakan akan menarik perhatian adalah Karnaval Ancak yang akan digelar mulai dari Taman Dayu hingga Taman Chandra Wilwatikta Pandaan. Pada malam harinya di lapangan SMAN Pandaan digelar berbagai budaya daerah.

Festival Arjuno akan ditutup Minggu (31/10) dengan Rally Wisata yang akan mengunjungi berbagai obyek wisata di Kabupaten Pasuruan, lomba lukis, lomba mewarnai, serta pameran karya seni. (Ant/Ol-5)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com