Rabu, 27 Januari 2010

Water World Mekarsari Siap Beroperasi

Taman Wisata Mekarsari (TWM) di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, siap meluncurkan wahana baru berupa arena wisata air Mekarsari Amazing Water World dalam beberapa pekan ke depan. "Dalam minggu-minggu ini kita siap soft launching," kata General Manajer TWM Hari Tanjung di Bogor, Rabu (9/12).

Ia mengatakan pembangunan wahana air di taman wisata yang menggabungkan unsur rekreasi, edukasi dan konservasi tersebut sudah 90 persen selesai. "Untuk grand launching kemungkinan baru dua atau tiga bulan ke depan," katanya.

Wahana seluas tujuh hektare tersebut akan menjadi wahana wisata air terbesar di Indonesia yang juga dilengkapi dengan wisata adrenalin yang juga berada di sekitar danau, seperti Sabut Kelapa Outbound, Paintball, Banana Boat, Kano, Angsa Air, Perahu Naga.

Hari mengatakan, pihaknya juga berencana membangun resor di seberang Danau Mekarsari untuk mengakomodasi kebutuhan pengunjung taman wisata terutama yang berasal dari luar daerah.

"Saya seringkali mendapat pertanyaan, kalau mau ke Mekarsari bisa menginap dimana. Sementara di sini kami hanya mempunyai empat unit Rumah Pohon, tidak cukup untuk mengakomodasi pengunjung dalam rombongan besar," katanya.

Pembangunan resor tersebut diperkirakan bisa dimulai tahun depan setelah pembangunan arena wisata air selesai.

Water Sport Academy
Sementara itu, juru bicara TWM Catherina W Day mengatakan, pada tahun 2010 berencana membuka institusi pendidikan independen bernama Water Sport Academy dalam upaya mencari bibit-bibit handal di bidang olah raga air. ''Ide ini diharapkan bisa terealisir pada bulan April 2010,'' katanya.

Ada tiga cabang olah raga air yang bakal dijadikan andalan di Water Sport Academy, yaitu Jet Ski, Ski Air dan Wakeboarding. "Pada Sabtu (18/11), ketiga cabang ini mulai test drive di Danau Mekarsari," katanya.

Kegiatan test drive ini dibuka secara umum, sehingga para pengunjung Taman Wisata Mekarsari juga dapat menyaksikan atraksi-atraksi spektakuler dari berbagai kelas yang nantinya bakal ada di Water Sport Academy.

Catherina mengatakan, Water Sport Academy direncanakan menjadi bagian dari masyarakat umum. Ini berarti siapa saja dapat mencoba, belajar dan mendalami ketiga jenis olah raga air tadi di Danau Mekarsari yang luas totalnya mencapai 27,5 hektare.

Instruktur yang nantinya diturunkan adalah para atlet terbaik Indonesia yang akan memberikan pola pelatihan dan pengajaran terbaik kepada para peserta pelatihan.(Ant/Ol-5)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com