Kamis, 29 Oktober 2009

Denada Tambunan Jadi Duta Bahari

Penyanyi rap nan seksi Denada Tambunan didapuk menjadi duta wisata bahari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Lantaran tugas, kulit dara yang punya hobi menyelam ini tampak lebih hitam dari biasanya.

"Kebetulan memang saya begini dari dulunya," kata dia sambil tertawa saat ditemui di GOR Bulungan, Jakarta, Rabu (28-10).

Denada mengaku belum lama dilantik di Paripurna DPRD sebagai duta wisata bahari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. "Dilantik karena hobi menyelam 12 tahun yang lalu dan ternyata Kabupaten Berau, kepulauan berawan, pulau yang sangat cantik luar biasa. Susah ditandingi daerah lain," paparnya.

Meski begitu, Denada mengaku tidak menyesal kulitnya menghitam karena menjadi duta bahari. "Ini adalah kehormatan dan kebanggaan saya sebagai duta," ujarnya.

Selain menjadi duta bahari, Denada yang juga pemain sinetron ini mengaku saat lagi keranjingan membaca puisi. Bahkan pada acara Indonesia Membaca Rendra, Denada kebagian membacakan puisi milik si Burung Merak ini. "Ini adalah sebuah kehormatan buat saya diberi kesempatan untuk memberikan tribute untuk beliau (W.S. Rendra)," ujar Denada di sela latihannya di GOR Bulungan.

Bagi Denada, W.S. Rendra merupakan orang besar yang sangat dikagumi banyak orang. Oleh sebab itu, dia merasa membawakan puisi berjudul Anugerah dari Gusti Allah ini seperti beban berat. "Maksudnya karena aku merasa deg-degan untuk membawakan ini semua dari latihannya. Pokoknya semuanya deh. Karena bagi saya beliau adalah legenda," kata dia.

Saat membacakan puisi W.S. Rendra, Denada mengaku teringat akan masa lalunya dalam menulis puisi, cerpen, lirik lagu. "Waktu SD dulu saya suka nulis puisi," ujarnya.a. n OZ/L-2

Sumber: http://www.lampungpost.com