Kamis, 29 Oktober 2009

Kapal Pesiar Costa Allegra Singgah di Makassar

Sekitar 600 wisatawan mancanegara yang dibawa oleh Kapal Pesiar Costa Allegra sandar di dermaga terminal pelabuhan Makassar, Selasa (20/10). Kapal pesiar dari Italia yang memuat turis mancanegara itu disambut dengan tarian dan musik tradisional asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Gandrang Bulo yang dibawakan oleh puluhan anak-anak Sekolah Dasar, sekitar pukul 09.00 WITA.

Kapal pesiar yang dinakhodai oleh Kapten Saverio La Forgia ini, sebelumnya telah berlayar dari Singapura. Rencananya mereka akan berwisata di beberapa tempat-tempat yang ditawarkan oleh Travel Intercruises. Mereka ditawarkan dua paket wisata, berupa paket wisata dan non paket.

Paket wisata, dengan mengunjungi tempat wisata cagar alam Bantinmurung Kabupaten Maros, tempat bersejarah di benteng Somba Opu dan Benteng Fort Rotterdam Makassar.

Sedangkan non-paket, turis dipersilahkan untuk berkeliling kota sendiri tanpa ada pemandu dari travel. "Sekitar 600 orang turis yang mengambil Paket wisata ini," kata Direktur Intercruises, Andreas.

Kepala Administrasi Pelabuhan (Adpel) Makassar, Sukardi, menuturkan kapal ini dapat ditumpangi sekitar 900 orang dengan kru kapal sekitar 300 orang. "Sore ini mereka akan berlayar lagi ke NTB. Kapal ini akan berkeliling beberapa daerah di wilayah Indonesia sekitar tiga hari," ujarnya.(Ant/Ol-5)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com