Selasa, 26 Januari 2010

Raja Sitanggang Gelar Pesta Bona Taon

Bandar Lampung - Punguan Pomparani Raja Sitanggang, Boru Dohot Bere dan Ibabere, menggelar Pesta Bona Taon 2010, Minggu (24-1).

Dalam acara adat Batak yang digelar di GSG Xaverius Way Halim tersebut, juga dilaksanakan syukuran atas terpilihnya Hartarto Lojaya sebagai anggota DPRD Lampung dari Partai Demokrat.

Acara pesta Bona taon itu juga dirancang dengan kegiatan kebaktian dan dihadiri para pengurus punguan Raja Sitanggang se-Provinsi Lampung.

Ketua Punguan Raja Sitanggang Boru Dohot Babere, A.M. Manson Sitanggang, didampingi Humas R. Sitanggang, mengatakan kegiatan ini sama dengan peringatan Tahun Baru 2010 oleh Punguan Raja Sitanggang Provinsi Lampung.

"Punguan ini adalah paguyuban atau perkumpulan keluarga besar Sitanggang. Kami juga menyampaikan ulos kepada Dewan Penasihat Punguan Raja Sitanggang, Hartarto Lojaya," kata Manson Sitanggang.

Acara itu juga dirangkai dengan pelantikan pengurus dan serah terima jabatan pengurus lama kepada yang baru. Pesta juga dimeriahkan dengan pembagian undian berhadiah.

Manson Sitanggang mengatakan Hartarto Lojaya diberikan gelar keluarga Sitanggang dan menjadi Dewan Penasihat Punguan Raja Sitanggang. "Jadi, namanya sekarang Hartarto Lojaya Sitanggang."

Menurut dia, waktu pencalonan, marga Sitanggang melakukan upacara penglepasan untuk maju dan pesta demokrasi. Setelah terpilih, marga juga menyambut dengan ucapan syukur dan disematkan ulos.

Hartarto Lojaya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Punguan Raja Sitanggang yang telah memberikan kepercayaan dan memberikan marga Sitanggang.

"Saya harus menjaga kepercayaan dan menjaga nama baik Punguan Raja Sitanggang. Jabatan yang saya dapat saat ini adalah amanah dan titipan dari Tuhan. Makanya harus kita jaga," ujarnya. n JUN/K-1

Sumber: http://www.lampungpost.com