Jumat, 19 Februari 2010

ISI Denpasar Siap Jadi Kunjungan Wisata

Kampus Institut Seni Indonesia Denpasar sebagai kantong kesenian menargetkan menjadi salah satu tujuan wisata dunia. Siaran pers Hubungan Masyarakat ISI Denpasar pada Kamis (18/2) menjelaskan, saat ini kunjungan wisata itu sudah menjadi program bulanan ISI Denpasar.

Bahkan, dalam dua bulan terakhir, sudah ada tiga kali program kunjungan wisatawan asing ke kampus tersebut secara berombongan. Para wisatawan mendapatkan suguhan beberapa tarian Bali, di antaranya tari penyambutan atau Pendet, Selat Segara, dan tari Topeng Tua.

Pada kunjungan wisatawan asing, Rabu (17/2), Ketua Darma Wanita ISI Denpasar I Gusti Ayu Srinatih, MSi memberikan lokakarya tari dan tabuh Bali kepada sekitar 40 wisatawan asing yang sebagain besar dari negara-negara di Benua Australia.

Di lokakarya itu wisatawan mendapatkan wawasan dan pengetahun baru tentang dasar-dasar tari dan tabuh Bali. Pada kesempatan tersebut wisatawan yang rata-rata sudah berusia lanjut sangat antusias menyimak beberapa paparan Gusti Ayu Srinatih.

Selain mengikuti lokakarya, para wisatawan juga bisa menyaksikan kesenian Bali secara menyeluruh dengan mengunjungi museum seni milik ISI Denpasar yang terletak di gedung Lata Mahosadi. (Ant/OL-08)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com