Sabtu, 04 September 2010

Disbudpora Bakal Gelar Event di Tanjung Belandang

KETAPANG—Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang dalam waktu dekat akan menyelenggarakan berbagai event perlombaan di Objek wisata Tanjung Belandang. Event itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Pariwisata Dunia dan Nasional .

Menurut Yudo Sudarto, SP. M. Si Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Ketapang mengatakan penyelenggaraan disamping itu berkaitan pula dengan moment peringatan Hari Kemerdekaan dan Peringatan Hari Olahraga Nasional.“Rencananya akan kita gelar setelah Lebaran Idul Fitri dimana rangkaian kegiatan event tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan,” kata Yudo Sudarto SP, M.Si.

Kegiatan yang akan digelar diantaranya sepeda santai, lomba sampan, lomba layang-layang dan lomba permainan tradisional rakyat lainnya. Kegiatan itu merupakan event tetap atau setiap tahunnya Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang lomba akan tetapi merupakan ajang promosi Potensi Pesona Objek Wisata,” tuturnya.

Suatu objek wisata dapat ramai di kunjungi, jika event baik atraksi wisata maupun atraksi budaya. Elain itu terdapat juga hiburan refreshing untuk di nikmati, sehingga turis atau wisatawan menjadi betah.(ndi)

Sumber : http://www.pontianakpost.com