Kamis, 21 Oktober 2010

Reli wisata semarakkan PDT 2010

MEDAN - Event olahraga bermotor reli wisata akan menyemarakkan gelaran Pesta Danau Toba (PDT) 2010 yang dipusatkan di Parapat, akhir Oktober ini.

Ketua Panitia Reli Wisata Danau Toba 2010, Prof Dr Ningrum Sirait SH MLi dan Wakil Ketua I Ir Nurlisa Ginting MSc di Medan baru-baru ini menyebutkan event reli wisata yang akan digelar 23-24 Oktober mendatang akan memperebutkan total hadiah Rp20 juta untuk lima pemenang.

Reli wisata nantinya akan menempuh jarak kurang lebih 250km, di mana peserta akan start dari Lapangan Merdeka Medan pada 23 Oktober. Menurut rencana, kegiatan ini akan dilepas Kapoldasu dan turut dihadiri Walikota Medan.

"Kami optimis penyelenggaraan reli wisata ini akan makin menyemarakkan Pesta Danau Toba," ujar Ningrum Sirait dan Nurlisa Ginting optimis.

Disebutkan, penyelenggaraan Reli Wisata PDT 2010 ini bakal mendapat sambutan antusias dari komunitas otomotif dan masyarakat umum, di mana klub mobil VW sudah dari awal menyatakan akan berpartisipasi.

"Reli Wisata PDT 2010 ini juga akan menempuh jalur yang cukup menarik, karena untuk menuju kota wisata Parapat peserta tidak melalui kota Pematang Siantar, tetapi kota wisata Brastagi-Simarjarunjung-Parapat," sebut Ningrum lagi.

Dalam mengikuti reli wisata ini, peserta akan diminta mencari pos yang ditentukan panitia, sehingga karena relatif tidak sulit masyarakat umum bisa mengikutinya. Peserta yang paling minim membuat kesalahan nantinya akan dinyatakan sebagai pemenang.

Pendaftaran peserta bisa dilakukan di Sekretariat Pengprov IMI Sumut Jl Taruma No 52 Medan (telp 4520672-4528821) dan ditutup 21 Oktober nanti, di mana setiap peserta akan mendapat dua t-shirt.

Sumber : http://www.waspada.co.id