Senin, 22 Februari 2010

150 Pelajar Surabaya Ikuti Lomba Desain Batik

Surabaya - Sebanyak 150 pelajar SMP dan SMA di Surabaya, Minggu, mengikuti Lomba Desain Batik yang digelar Universitas Narotama (Unnar) Surabaya bekerja sama dengan OSIS SMA Negeri 16 Surabaya.

Lomba yang diselenggarakan di sebuah mal untuk merayakan Dies Natalis ke-29 Unnar itu juga dimeriahkan dengan lomba "Cari-Cari Presenter 2010" yang diikuti 250 peserta yang terdiri atas kategori anak, pelajar, dan umum (8 sampai 28 tahun).

"Kami juga ingin mengenalkan Helmy Yahya Broadcasting Academy (HBA) Unnar kepada masyarakat, sekaligus merayakan Dies Natalis ke-29 Unnar dan melestarikan budaya bangsa," kata Kepala Humas dan Marketing Unnar, Yaudin, AMd, S.Kom.

Oleh karena itu, katanya, lomba "Cari-Cari Presenter 2010" yang dilaksanakan sejak audisi pada Sabtu (20/2) dan final (21/2) itu melibatkan tim juri dari HBA dan Unnar serta pers.

"Lomba presenter untuk usia 8 hingga 28 tahun itu memang diikuti 250 peserta, tapi setelah diseleksi akhirnya hanya 75 peserta yang lolos ke babak final," katanya.

Ke-75 peserta di babak final itu terdiri atas 28 peserta untuk kategori Presenter Produksi Anak (PPA), 30 peserta untuk kategori Presenter Produksi Dewasa (PPD), dan 17 peserta untuk kategori Presenter News (PN).

"Untuk lomba desain batik, 150 peserta menggambar desain batik, kemudian hasilnya diwarnai. Hasilnya, pemenang akan mendapatkan hadiah dari HBA dan Unnar," katanya.

Ia menambahkan pihaknya sangat bangga dengan keterlibatan OSIS SMA Negeri 16 Surabaya dalam kerja sama penyelenggaraan lomba desain batik.

"Itu menunjukkan batik sudah mulai digemari anak-anak muda, baik pelajar SMP maupun SMA, karena itu pesertanya pun di luar dugaan kami," katanya. (E011/K004)

Sumber: http://www.antaranews.com