Sabtu, 04 September 2010

Defile Toraja Meriahkan Jember Fashion Carnaval

Jember - Ribuan orang memadati jalan raya utama di Kabupaten Jember sepanjang 3,6 kilometer, Minggu (8/8/2010). Ribuan orang tersebut ingin menyaksikan Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-9 yang kini mengambil tema 'World Treasure'.

Sembilan defile dipertontonkan oleh para model yakni Dream Sky, Toraja, Butterfly, Thailand, Cactus, Kabuki, Mongol Apocalypse dan Voyage.

Karnaval dibuka dengan perkenalan JFC Kids yang ditampilkan oleh 40 anak-anak dengan dandanan unik dan penuh warna.

"Kami mengenalkan JFC Kids sebagai proses regenerasi," kata Presiden JFC, Dynand Fariz.

Setelah penampilan JFC Kids, defile pertama menggebrak dengan warna biru dan putih, Dream Sky yang diiringi olej JFC Marching Band. Nuansa langit, awan dan bintang ditampilkan oleh puluhan model dalam defile ini. Awan ditampilkan dengan warna nuansa putih dan langit dengan warna biru.

Penampilan yang menarik penonton adalah defile Toraja yang mengangkat kebudayaan dan tradisi masyarakat Tana Toraja - Sulawesi Selatan. JFC, selalu identik dengan kostum yang unik dan berbagai macam bentuk penutup kepala. Dalam defile ini, miniatur rumah Toraja menjadi mahkota para peserta.

Secara berturut-turut setelah Toraja, Butterfly, Thailand, Cactus, Kabuki, Mongol, Apocalypse dan Voyage.

"Untuk JFC kali ini diikuti oleh 600 peserta, kami ingin menyuguhkan karnaval dunia meski berada di Jember," tukas Dynand.

Sumber : http://surabaya.detik.com